Dari 41 Kepala Desa yang Dikukuhkan Bupati Aceh Singkil, ini Tiga Nama Kades Termuda

Bupati Aceh Singkil Dulmusrid lantik 41 kepala desa terpilih pada Pilciktak 14 November 2021 yang lalu

topmetro.news – Bupati Aceh Singkil Dulmusrid lantik 41 kepala desa terpilih pada Pilciktak 14 November 2021 yang lalu. Pelantikan berlangsung di Gedung Serbaguna Kecamatan Singkil, Selasa (28/2021).

Awalnya, ada 43 desa yang akan mengikuti pesta demokrasi tersebut, dari 116 desa se-Aceh Singkil. Namun kemudian, ada dua desa gagal mengikutinya. Salah satunya Desa Mukti Lincir Kecamatan Kota Baharu akibat tidak terpenuhinya quota calon yang hanya satu orang hingga penutupan. Sedangkan untuk Desa Sanggaberu Silulusan Kecamatan Gunung Meriah gagal akibat tidak dapat mengikuti tahapan sesuai ketentuan.

Ada hal menarik dalam Pilciktak kali ini yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil, di mana rata-rata kaum milenial yang terpilih.

Ini tiga nama kepala desa termuda yang menjalani pelantikan dalam Pilciktak 2021 di Kabupaten Aceh Singkil.

Kepala desa termuda pertama yakni Habibi Bancin kelahiran 1992. Habibi menjabat sebagai Kepala Desa Silatong Kecamatan Simpang Kanan. Lalu di urutan kedua yakni Alimin kelahiran 1991. Ia menjabat sebagai Kepala Desa Suro Makmur Kecamatan Suro. Kemudian di urutan ketiga yakni M Ihsan kelahiran tahun 1990. Ihsan menjabat sebagai Kepala Desa Tanah Merah Kecamatan Gunung Meriah.

Di antara ke 41 kepala desa yang terpilih ini, ada dua srikandi. Yakni Eliati selaku Kepala Desa Gosong Telaga Timur dan Lily Yana sebagai Kepala Desa Telaga Bakti. Keduanya berada di Kecamatan Singkil Utara.

Pesan Bupati

Dalam pidatonya Bupati Aceh Singkil menjelaskan, kepala desa yang menjalani pelantikan mempunyai tugas yang besar.

“Kepala desa mempunyai tugas besar membawa masyarakatnya hidup secara layak serta menggiatkan budaya gotong royong. Bukan hanya terfokus pada program yang ditawarkan serta nomimal anggaran yang diusulkan,” ucap Bupati, Selasa (28/12/2021).

Selain itu, sebagai kepala desa juga harus mampu memegang teguh amanah. Serta berkomitmen atas sumpah janji yang sudah terucapkan.

“Kami pesankan kepada seluruh kepala desa yang dilantik jadilah seperti udara yang selalu ada di mana-mana. Tanpa membedakan tempat serta selalu mengisi ruang yang kosong,” ujar orang nomor satu di Aceh Singkil tersebut.

reporter | Rusid Hidayat

Related posts

Leave a Comment